Senin, 15 Desember 2008

ON PLANE....

Di atas Laut Jawa, Sabtu, 12 Desember 2008 (...gue lagi naik pesawat garuda...)

Ini adalah catatan pertama gue naik pesawat... tapi mau nulis dulu tentang kegiatan lain... sebelum ke balikpapan, lagi banyak liputan... so cekidot....



Wooo...Its the hardest week in my life...Banyak banget kejadian bete yang kayanya ngebuat stress abis, salah satunya waktu dipanggil bos bagul a.k.a babi guling...soalnya mukanya kaya babi, truz badannya gedongan, persis dah kaya babi guling, dia ini musuh buat semua karyawan di kantor gue, ribetnya minta ampun plus sok sibuk,,masih inget kan, bos gue yang gak bisa bahasa indonesia, nah itu dia...Gue dipanggil dia soalnya poto gue waktu motret chika di fashion exploration di JCC jelek dan gelap...tapi foto yang ada chikanya aja yang jelek, yang lain mah, bisa diadu lah sama arbain rambey,,,wkwkwkwk,,,sotoy bet dah...abiz waktu itu gue lupa nyalain auto fokusnya,,,,salah gue sih, tapi betenya...masa hasil DSLR disamain sama kamera pocket....

Pulangnya, si RX ngaco... mogok di daerah cawang... waaa, ternyata intakenya pecah... wanjrit,,, pusing gue...

Hari senin kemarin ada hari raya idul adha, jadi gak kerja... gak ada kejadian spesial juga, cuma gue bisa istirahat 3 hari, lumayan lah bisa ngendorin otot....



Hari selasanya, gue cuma nongkrong di kantor,,,baru deh hari berikutnya, fully booked gue...pagi-pagi gue udah diajak sama anak TV buat ngeliput jakarta motorcycle show di JCC, sepi aja sih...tapi gue bisa liat motor2 prototype yang keren2 abiz,,,ada motor hibrydnya suzuki, motor valentino rossi, and more...liputan kesini sebenarnya gak niat, itu juga kayanya gak bakal jadi tulisan...yah lumayan lah , gratisan...iseng2 liat harga tiket masuk, wah 15 rebu...kalo ngeliat tiket dengan harga segitu, gue jadi gak respect... soalnya acaranya cuma diisi stand dari beberapa atpm aja...dari jepang pastinya, ada dari cina dan indonesia...anak baru dari india juga ikutan, bajaj, tapi bukan yang dipake bajuri... hehehe... pikir gue, pengen juga ngeliat yang lain di acara kaya gini kaya KTM dan Ducati... gue juga nyobain simulasi safety riding, walaupun gue nabrak dengan sukses tapi tetep pede kalo gue ngerasa paling hebat di situ...



Festival batik jadi acara berikutnya yang mau diliput...ketemu heru kaphac dan nining...ketemu juga sama fotografer gokil yang udah pada senior2...sumpah mereka tuh gak punya urat sopan atau emang harus begitu...???... kadang2 suka teriak2, becanda2 padahal ada orang lagi ngasih penyambutan basa basi... gokilz ni orang2.... acaranya standar lah, fashion show dengan tema batik...



Kamis, gue harus ke cengkareng, bandara soekarno hatta, pagi jam 9...mo ngeliput chika yang mau berangkat ke kuala lumpur...chika itu putri pariwisata indonesia 2008 boz...sampe tempat, gue kira chika udah datang,,,keliling2 cari spot, pas liat jadwal keberangkatan, ternyata pesawat ke KL berangkat jam 12...wah masih lama nih...untungnya ada rofi dan pak yono yang masih bisa becanda2...tapi tetep, betenya minta ampun...chika dateng jam setengah 11, wawancara, jeprat jepret, kelar...di mobil, kembali lagi gue masuk anjing...emang mobil kantor kaya angkot, ac nya udah kotor gak diperiksa, walhasil gue yang keturunan prancis ini rada nyesek ngirup udara kotor kaya begituan...hehehe...



Malamnya gue jalan sama murdy buat ngeliput jilfest, jakarta international literature festival...sumpah cape banget gue liputan disini...ada fauzi bowo yang ngebuka acara...jadinya pada ribet dan mau gak mau gue harus berbaur sama protokolnya dah...Puisi dari orang jerman, Martins, keren abiz...puisinya tentang orang yang naik kereta KRL dari jakarta ke bogor...digambarkan dengan indah dan detail...keren dah....disini gue sempet nyobain kopinya starbuck,,,mantab,,,pantes harganya cukup tinggi...akhirnya, balik jam 12, beh, badan udah kaya diremuk2....



jumat, ada 3 tempat yang mau gue liput...hotel Alila, hotel harris dan pacific place...Hotel Alila dan Hotel Harris cuma acara launching produk mereka...Di Hotel Harris sempet mau ditawarin kamar gratis, wah asik nih...tapi inget besoknya ada kerjaan, ya gak jadi....World Press Photo 08 lagi digelar di pacific place, dibuka sama surya paloh, pemilik media group...foto2 yang ada emang pantes menang...keren abiz, predikat "gak nyangka" tepat buat foto2 di pameran ini...moment2nya ajaib..beberapa foto udah pernah gue liat di national geographic indonesia,,,and then, Hari itu juga gue dapet musibah...kaki gue terkilir, sendinya naik...untung langsung diurut...(indonesia, sakit aja ada untungnya,,,hehehehe,,,)...ah gila, ngilu abiz...pokoknya tu jari beda sendiri,,,yang lain ke kiri dia ke kanan...ngeri dah kalo di inget2...pas dibetulin, sendinya bunyi "PLETAK"...sadis, gak lagi2 deh gue sakit kaya gini...ngilu banget dah...

---

BALIKPAPAN (prolog)

waktu di hotel harris, telpon gue berdering, ternyata dari pak widi..gue jadi berangkat ke balikpapan...hore, gue seneng campur bingung,,,badan gue udah cape banget nih...dan gue harus berangkat jam 6, berarti gue harus jalan jam 3 dari rumah, dan jari gue masih ngilu dan kayaknya bakalan bengkak...udah gitu gue harus ngambil voucher taksi di kantor,,,beh cape banget dah...balik dari kantor, gue ke sunter dulu, mau liat acara anak2 ponti...yah cuma ngobrol2 aja...nonton discolony,,, asik dah... dan akhirnya gue jadi kurang istirahat... balik dari acara aja jam setengah 2 pagi... side strory, pas nganterin teman (babank) sempet nabrak kucing, untung gak mati tuh kucing, tapi bikin parno juga, mana gue mau pergi naik pesawat...

karena keberangkatan gue jam 6 pagi... gue harus jalan jam 3 pagi... eh ketiduran sejam...untung gak kebablasan...langsung deh packing,.. jam 3 udah beres, trus nunggu taksi.. lama juga nunggu taksi blue bird... setengah jam gak ada, gue ke stasiun jatinegara aja... nyampe airport jam 4, tidur2an dulu di ruang tunggu, nungguin bu franny dan duma... jam setengah 6 gue boarding... akhirnya jam setengah 7 take off ke balikpapan... wuihh... pemandangannya... ?????....

Tidak ada komentar: