Senin, 29 Desember 2008

BUSWAY !!!!.. BIKIN GILAAAA.....

Minggu 28 Desember 2008



shit... gara2 si RX mogok lagi, gue terpaksa naik angkot ke kantor untuk sementara... wah udah lama banget gue gak naik angkot... terakhir tuh pas lagi di bandung... 6 bulan lalu... si murdy bilang, gue bisa naik mobil 213 abis naik 92 dari kantor,,, tapi pas dia bilang turunnya di kampung melayu, gue kepikiran buat naik busway... ada shuttle yang bisa kejangkau, di daerah jelambar... and then, gue naik angkot dah... angkot daerah gue ternyata gak bisa lewat jalan yang gue mau,,, jrit... ke satu titik aja gue 3 kali ganti mobil, sebenarnya bukan salah angkotnya... lah wong gue nya aja yang bego angkot... gue sama sekali gak ngerti jalur angkot daerah kantor gue... ah jadi inget di bandung...

sampe shuttle busway jelambar,,, gue langsung ngerasain kenyamanan busway... ada ac nya, duduk nyaman... wah kaya orang kampung baru pertama naik taksi lah... turun di harmoni, nyambung ke senen, sialnya gue sok tahu,.. gue kira gak usah naik tangga lagi, gue langsung ngeloyor ke bus sebelah... eh ternyata balik ke harmoni lagi,,, njrit!!!... lah gue muter2 ini... nanya2, oh ternyata gue harus lewat tangga penyebrangan di senen,,, ah, jadi bete nih...

akhirnya setelah sekian lama pengen nyobain busway, terwujud juga... kenyamanannya emang bagus sih, kursi duduk juga dibikin nyamping biar udara lebih lega,,, padahal dibanding bus patas masih gedean busway, tapi patas lebih banyak menampung penumpang... shuttle juga bikin asik para turis... dengan duit 3500 kita bisa keliling jakarta... ya, muter2 aja di shuttlenya asal jangan keluar...

sayangnya busway yang jadi projek-an pemda ini, kayak gak terawat... beberapa udah ada yang rusak, karatan, dan gak berfungsi... padahal gak ada penumpang gelap, jadi seharusnya perawatan terjamin... belum lagi penunjuk arah di tiap shuttle, gak semua ada... malah sebagian banyak pakai kertas doang... gue sampe keder, muter2 harmoni-senen... penjaga shuttle pun gak bikin nyaman,... tulisannya aja gak kebaca, udah ngomel2 nyuruh antri,,, alasannya udah ada, tulisannya,, pas gue lihat, yah, cuma kertas ukuran A4, itu juga ditempel di sembarangan tempat... mana kebaca neng !!!... yang gak sukanya, kenapa sampai pakai otot ngomongnya... wah ngocol ni orang, tapi ya udah lah ikut aja... kalo di luar gue gulung lo... wedeh !!!... seharusnya tranportasi publik kaya busway, bisa lebih ramah dengan penggunanya... tapi, mau gimana lagi, ini jakarta bung....

walaupun begitu, busway buat backpacker lumayan juga, soalnya bisa lebih murah keliling jakarta, gak usah nyusahin teman yang jadi host atau naik taksi yang mahal kalo mau ngeliat jakarta sepenuhnya... gitu deh...

Tidak ada komentar: