Selasa, 23 Desember 2008

BALIKPAPAN 4... JALAN JALAN DULU YA...

Jakarta, 15 Desember 2008

YEEEEEZZZZZZZZZ................... gue udah sampai di jakarta lagi....

nyampe juga di darat... landing jam 11 malam... wah udah cape banget... sebelom itu, jadwal pesawat garuda yang gue naikin delay 2 jam... alasannya karena cuaca ga bersahabat... dan memang benar, pake acara ujan boz... udah deh, gue makin parno... pesawat sepanjang jalan memang getar terus... tapi lama kelamaan biasa, dan gue bawa tidur aja lah... bu franny dengan asiknya, ngeledekin, senyum2 sendiri dia... emang sih, nambah parno juga...t api gue tertidur juga... ah...



Hari kedua di balikpapan, gue jalan2 bareng Duma... ya gitu doang sih.. rute pertama, ke pasar pusat kerajinan,, rada lupa nama tempatnya... isinya tentunya banyak kerajinan dan oleh2,,, dari kain batik sampe mandau, senjata khas dayak... keliling pasar dulu deh, sekalian hunting foto... pasarnya lumayan luas... celingak celinguk,,, tertarik sama kain tenun, akhirnya setelah melewati pergulatan logika uang yang tipis, gue beli juga dengan harga 25 ribu, padahal udah gue tawar 20 ribu, gak dikasih... hikz...

sebelumnya gue makan siang dengan menu kepiting di restoran dandito,,, well, ribet banget. makannya... kata yang jual, itu seninya... tapi sumpah, ribet banget,,, ngorek2nya setengah mati, dagingnya seupil... sampai abiz 2 kepiting, gue belom juga puas... hhhgggggrrrrhhhhh... yah, untung bumbunya enak., jadi masih bisa nyeruput nyeruput deh... akhirnya nasi yang sudah terlanjur disediakan, dimakan aja lah pakai cah kangkung...

buat yang sering makan kepiting di jakarta, mungkin makan kepiting disini, biasa aja rasanya... tapi buat gue, yang jarang makan kepiting, cukup lah, tapi bumbunya memang mantab.... harga kepitingnya 1 porsi 85 rebu,,, menu kepitingnya juga beragam... so, cobain aja sendiri ya....

satu lagi, makan di dandito itu juga disuguhi pemandangan pantai... mungkin karena dandito ada di dataran tinggi dan menghadap ke pantai... oiya, saat makan siang ini, gue ditemenin, duta wisata balikpapan sebelumnya, tahun 2007... namanya risa dan wilfin... ah, lumayan, ada risa, jadi ada pemandangan cewe cantik... hehehehehe...



karena jadwal gue hanya 2 hari di balikpapan, jadi sangat terbatas deh jalan2nya... sebelum ke bandara, jalan2 dulu deh ke pantai di monumen perjuangan... wah pantainya gersang boz. walaupun pasirnya putih dan bersih.. sayangnya pengunjungnya lagi sepi, kebanyakan yang gue liat, orang2nya lagi pada ngadem di pojokan... mungkin karena suhu balikpapan yang super panas.... jadi pada males ngejemur badan... daripada bengong, hunting foto aja dulu... kelar dah jeprat jepret.... saatnya lanjut...

monumen perjuangan didirikan karena di daerah situ, daerah hijau, komplek abri boz... sebenarnya pantainya tuh bisa jadi salah satu obyek wisata yang bisa menarik wisatawan, pasirnya putih, datarannya landai dan pemandangannya juga gak kalah indah... tapi, yah, mungkin karena kalimantan yang panas dan lebih terkenal dengan wisata hutannya,,, jadinya wisata pantai jarang dipilih...

kata risa dan wilfin, ada pantai bagus di balikpapan, namanya pantai manggar, tapi butuh 1 jam buat kesana dan sedihnya waktunya tak memungkinkan.... ada juga wisata hutan, cuma kendala waktu yang gak bisa bohong... yowislah,,,,

eh iya, ternyata sebelum boarding, gue dapat oleh2 dari kepiting dandito... lumayaaaaannnn.....

ps : kata orang kalimantan,,, orang yang sudah pernah ke kalimantan, dan minum air kalimantan, pasti bakal balik lagi kesana, soal waktu, gak bisa dipastikan... tapi itu mitosnya... dan, jangan pernah menolak kalo dikasih sesuatu, katanya bisa kena tulah,,, ya asal jangan nawarin racun buat diminum... hehehehe...

Tidak ada komentar: