Sabtu, 16 Januari 2010

PERJUSAMI...

Jakarta, 16 Januari 2010

hhooaaahhmmmmm,,,, ini hari sabtu, tapi saya harus masuk kantor karena deadline masih numpuk... walaupun sebenarnya gak ngapa2in,, hehehe... tapi demi solidaritas, saya terpaksa masuk kantor juga....

oke, ini ada cerita yang belum sempat saya tulis di blog... cerita tentang perjalanan PERJUSAMI nya Supermotoindonesia.. tour 40 an motor ke pengalengan, Bandung... wuiihhh, walaupun banyak kekurangan, dan memang sangat banyak... perjalanan sangat saya nikmati,,, karena memang pada intinya, touring itu adalah perjalanan... oiya, karena saya gak terlalu hapal nama jalurnya, jadi saya gak bisa nulis secara detail.... mohon dimaafkan saja ya....

...

Jakarta, 17 November 2009

PERJUSAMI - SMI - 14-16 November 2009

Ini tur gila2an anak2 SMI. Bertajuk PERJUSAMI, "perjalanan jumat sabtu minggu", acara ini sudah direncanakan selama dua bulan terakhir. Biar lebih gampang mengatur waktu, konvoi pun dibagi dua, malam dan pagi. Saya memilih konvoi sabtu pagi, karena lebih aman dan lebih santai.



Ini motornya Ragil yang pake gir 60. SAKIIITT !!!!

Ngumpul di bengkel Abah jam 6 pagi dan berlanjut ke Cibubur. Perjalanan ke pengalengan akhirnya dimulai pukul sembilan pagi. Melewati jalur yang tidak terlalu parah. Hujan pun turun di tengah perjalanan, membuat suasana semakin menarik. Beberapa track naik turun mulai saya lewati. Sempat juga, konvoi terbelah belah. Saya sendiri sempat beberapa kali berjalan sendirian di lebatnya hutan. Untungnya teman2 SMI pasti menunggu teman yang tertinggal.

Beberapa kejadian seru dan lucu terjadi, Diantaranya saat Om Ciwa terjatuh, terpleset lumpur merah dan Ragil dengan gir 60 nya cukup menyita waktu karena berjalan lambat. Tak berhenti sampai disitu, hujan pun semakin deras. Membuat perjalanan semakin menegangkan tetapi seru tak berujung. Untungnya, perjalanan dibawa santai dengan menikmati pemandangan dan track yang menantang, walaupun pantat tetap tepos.

Beberapa kali, saya dan rombongan berhenti sejenak untuk melepas kelelahan dan menikmati alam. Inilah hal yang paling mengasyikan saat touring. Seakan waktu berhenti ketika angin sepoi menerpa wajah. mengagumi alam ciptaan Tuhan dan merasakan keagungan sang maha pencipta.


Om Polly di depan warung CB, tuh ada motornya di sebelah kiri.



Nih mukanya Ragil 60.

Makan siang, saya dan teman2 SMI berhenti dulu di sebuah warung makan. Saking laparnya, saya gak menunggu yang lain datang dulu. Lauk pauk pun saya bantai habis. Ternyata, bayarnya gak mahal, yah lumayan buat kocek yang lagi tipis. Saya kasih nama warung ini Rumah Makan Honda CB, karena ada honda CB yang sudah bulukan di depan warungnya.



Sore menjelang, matahari mulai terlelap. Bumi Parahyangan sudah menyambut. Pukul delapan malam, akhirnya saya dan rombongan tour pagi sampai di tempat tujuan, sebuah villa di pengalengan. Kalau dihitung2, saya melakukan perjalanan hampir 12 jam. Anehnya, konvoi yang jalan jumat malam malah belum juga sampai di tujuan. hmmm, kemanakah mereka ???.


Di dalam villa, sumpah, masih kedinginan.



Sampai di kamar, mulai merasa gak enak karena badan yang sudah bau dan kotor karena hujan. Belum lagi keringat yang sudah mulai lengket, membuat diri ini ingin mandi di jacuzi milik puff daddy. Ah seger kali ya ?. Sayangnya yang ada, cuma air gentong yang dinginnya setengah mampus. Ditambah udara luar yang super gila dinginnya. Karena terpaksa dan mau gak mau, saya mandi dengan air dingin di tiup angin yang super dingin. WANJRIT !!!, mana taahhaaaannnn.... Gila lah pokoknya, dinginnya sampai nusuk2 tulang. Brrrrrr....

Kelar mandi, langsung saja saya meluk bantal, nutup selimut... TIDDOOORRRR..........

Kabar punya kabar : rombongan tour yang jalan jumat malam baru sampai di tempat tujuan pas tengah malam. Jadi, mereka menempuh perjalanan selama 24 jam penuh. Huff, gak kebayang...
...

bersambung....

Tidak ada komentar: