Selasa, 29 Januari 2013

CAPITALISM SUCK !...

Saya tidak ingin persamaan mutlak tapi kadang terlalu muak melihat jenjang yang besar antara manusia, imaji ilusi media yg kuat ? 

sembilan hari lalu, saya dan kecil keliling mall, windows shopping bahasa kerennya... sebenarnya saya gak pernah suka berjalan lama2 di area yang dikuasai habis kaum kapitalis... terlalu crowded, terlalu gila, saya seperti orang hitam yang berada di negeri putih... saya tahu setiap orang berhak memilih hidupnya... menjadi kapitalis pun demokrasi.... tapi buat saya, kapitalis mulai merongrong setiap sisi kehidupan, ketika kualitas tak lagi dilihat... hidup yang berkualitas !!!...

kuantitas memang menjadi raja, suara terbanyak dianggap tuhan, trending adalah agama baru, semua tentang image, pencitraan... saya mungkin yang belum mengerti kenapa manusia lebih suka sibuk dianggap lebih baik dari orang lain bukannya sibuk memikirkan orang2 yang masih ada di bawah... di mall itu, saya melihat harga sebuah kaos mencapai ratusan ribu padahal uang tersebut bisa digunakan pada hal yang lebih baik... saya tidak menilai orang yang membelinya, mungkin saja mereka juga sudah beramal.... yang saya nilai adalah para produsen kapitalis dengan merek2 terkenal seakan berhak mengatur harga... bodohnya, kita juga kadang tertipu dengan kata2 manis advertising...

ada kegilaan yang saya belum mengerti... mungkinkah masyarakat kita bisa lebih menghargai orang dengan apa adanya bukan dari sejauh mana ia beradaptasi dengan tren ?... media pun begitu gila, habis2an membuat opini publik, membuat semua menjadi terlabelkan... kita adalah label kita bukan diri kita sendiri... manusia harusnya semakin pintar untuk menghargai dirinya apa adanya tanpa harus selalu menjadi pengikut tren atau opini publik... walaupun itu hak mereka untuk memilih hidup seperti itu... saya cuma beranggapan opini publik bukanlah firman tuhan ! saya adalah saya ! tak peduli kalian suka atau tidak...

Tidak ada komentar: