Selasa, 15 Januari 2013

APATISME...


akhir2 ini saya kembali apatis pada hidup... semakin lama semakin membosankan... saya muak dengan semuanya... muak dengan pola hidup masyarakat sekitar yang penuh dengan pura2, penjilat, korup dan menganggap opini publik adalah firman tuhan... roda itu berputar, tapi tak berganti, hidup saya hanya cerita lama dengan penuturan baru... kadang bertanya pada diri sendiri, untuk apa kita hidup ?... bila hanya kembali ke tiada, buat apa kita berusaha ?... soe hok gie pernah bertanya, bisakah kita berkorban pada sesuatu yang tidak ada ?... rasanya lelah kalau memikirkan berapa lama lagi kita hidup ?, apa lagi yang akan kita lakukan ?, saya merasa sudah melihat semuanya, mungkin pikiran ini juga yang pernah ada pada kurt cobain... "tak ada yang menarik lagi, tak ada mimpi lagi, yang ada hanyalah kepalsuan"...

beberapa hari ini, saya jadi lebih memikirkan agama dan kematian... si kecil pernah merhardik saya karena melakukan sesuatu karena dosa, saya menjawab "kamu kenal tuhan ? bisa kamu kenalkan pada saya ?"... dia marah tapi tahu bagaimana pikiran saya sebenarnya... saya tahu tuhan adalah semua yang baik tapi saya tidak mengenalnya, saya tak tahu yang sebenarnya ia mau... saya tahu agama mengajarkan apa yang tuhan mau, tapi saya ragu pada agama... dan, tuhan kadang mempermainkan pikiran saya untuk bertanya hal2 yang dianggap bukan pertanyaan... soal kematian, saya mau bilang bahwa saya pasrah kapan pun saya mati...  saya tak lagi takut kematian tapi saya takut akan kesakitan yang sangat sebelum saya diberi kematian....saya sedang tak punya rencana optimis tentang masa depan... keadaan hidup semakin lama semakin sulit, tapi saya percaya ini hanyalah putaran roda dimana suatu saat tuhan mengangkat kesulitan ini... 

kalau ditanya dari mana pikiran saya ini, saya juga bingung... saya hanya merasa di umur sekarang tinggalah menunggu putaran siklus hidup, menikah dan punya anak... seperti tak ada lagi yang menarik, saya pemalas soal2 seperti ini... mungkin juga, saat ini tuhan memberikan pemikiran ini untuk saya intropeksi diri dan mulai semangat kembali... atau saya hanya kangen untuk melakukan perjalanan, kadang senang dimana tak ada orang lain yang mengenal kita, merasa asing, belajar hal2 baru, dan berserah diri pada tangan tuhan... saya berdoa semoga pemikiran ini hanya sementara... amin...

Tidak ada komentar: