Senin, 30 Agustus 2010

TOUR JAWA BALI 2010... PART 6... DI PANDAAN...

Malang, 8 Maret 2010

"welcome to pandaan...", sahut dua orang teman ketika kaki saya menapak di pandaan... mereka benama candra dan arif... setelah itu, saya diajak berkeliling kota pandaan, yang ternyata tak se"ndeso" yang saya kira... bahkan sudah ada mall yang berasitektur cukup megah... menurut candra, tinggal di pandaan itu enak, mau kemana2 dekat... tapi, jangan berharap semua ada...



saya sampai di pandaan saat sore hari, dan belum sempat makan siang di perjalanan... untungnya, candra bekerja di sebuah kedai pinggir jalan... jadi kita makan sore sekalian makan malam di kedai ini... nama kedainya, kedai trisula... tempatnya cukup besar... biasanya, kedai ini full musik dangdut... tapi karena sedang diadakan festival musik rock, saya bisa bernafas lega, tidak mendengarkan musik dangdut sepanjang malam...

after rockinland in pandaan finished and my ear blown up, saya pun menumpang tidur di kedai ini... lumayan deh, walau cuma di kursi kayu... ternyata, malam di pandaan dingin pula... ah, diasikin aja,,, saya pun tertidur hingga pagi tiba...

---

kelar sarapan, saya pun kembali packing bersiap menuju malang... gak jauh dari pandaan, sekitar 2-3 jam perjalanan... tapi, sebelumnya saya mau mampir dulu di air terjun kake bodo, tempat rekreasi paling indah di pandaan...



sampai di tujuan, seperti air terjun lainnya, saya harus menyusuri banyak anak tangga... naik turun naik turun... hampir satu kilo lebih perjanan, ditemani pohon2 tinggi dan monyet2 kecil yang cukup jahil, saya pun tiba di air terjun kake bodo... wuzz, arus nya cukup deras dengan angin yang kencang... petugas melarang saya untuk mendekat ke air terjun, its too dangerous...



oke lah, akhirnya saya nikmati arus sungai di bawah air terjun... rasa dingin cukup meredakan kelelahan di badan... aahhh nikmatnya...

info : untuk menuju lokasi air terjun, saya menumpang mobil teman... saya kurang tahu bila ada angkutan umum ke tujuan yang sama... tapi banyak bertanya saja, pasti penduduk pandaan akan menjawabnya... tiket masuknya hanya 1500 rupiah... jadi, pengeluaran tak banyak kecuali untuk makan... oke deh, lanjut ke malang....

Tidak ada komentar: