Senin, 23 Agustus 2010

TWO BOOKS IN A WEEK...

Jakarta, 23 Agustus 2010



huff... udah hari keempat, saya kerja di tempat baru... masih aman2 aja, walaupun ada sedikit problem... gak jauh lah dari "orang stress"... yah, jalanin aja dulu....

hurrayyy, minggu ini saya berhasil menghabiskan 2 buku... muslim traveler dan marmut merah jambu...

lama juga saya menyelesaikan buku muslim traveller, maklum tulisan rada kotak jadi kurang suka bacanya... tapi, saya jadi tambah wawasan tentang suasana sebagai muslim di luar negeri... apalagi sekarang masih di bulan ramadan, jadi lebih kerasa... well, kesimpulannya, buku ini cukup dibaca sebagai penambah wawasan saja, cerita travelnya minim banget... lebih banyak cerita para muslimin di luar negeri dengan segala kelebihan dan kekurangannya... salut deh buat mereka yang masih memegang hukum islam walaupun sebagai minoritas... top markotop...

oiya, buku ini saya katakan terlalu kotak, karena di beberapa tulisan deskripsi daerah selalu dihubung2kan dengan agama... bukannya saya tidak suka, tapi jadi tak logis saja... bukannya tak menarik, tapi jadi rancu segi objektivitas... walaupun begitu, saya sangat suka saat penulis bercerita tentang para muslim di amerika serikat... keislaman mereka jauh lebih baik dibanding muslim di indonesia... padahal negara indonesia adalah negara mayoritas islam terbesar di dunia... juga tulisan2 tentang deritanya para kaum imigran indonesia yang terbengkalai di negara orang... huff, moga pemerintah, bisa lebih bijak tentang masalah itu... amin...

oke, sekarang, marmut merah jambu... buku kelima karangan raditya dika, si penulis komedi yang bisa dibilang hilman abad 21 ini, berkonsep hampir sama dengan buku terdahulunya, cinta brontosaurus... semuanya tentang cinta, walaupun gak semua berdasarkan cinta2an mirip alay2 di flyover waktu malam mingguan... diceritakan, cinta selalu menjadi simbol tentang bagaimana kita menjalani hidup, cinta sesama manusia, cinta pada pekerjaan dan cinta pada dunia... berdasarkan pengalaman nyata dika, menjadikan buku ini seperti realitas yang terjadi pada semua orang,,, ups, maksud saya orang2 "loosers" macam saya dan dika... hehehe...

buku ini bukan lagi berupa kumpulan blog, tapi telah menjadi kumpulan cerpen yang lebih panjang untuk dibaca... bahasanya asik walaupun di beberapa tulisan terkadang terasa kaku... saya hanya butuh tiga hari untuk melahap semua ceritanya... "jadi keasikan tapi kurang panjang nih, dik"... karena merasa punya kesamaan sebagai looser, cerita2nya "gue banget"... saya paling suka cerita yang pertama, tentang orang yang jatuh cinta diam2... jadi inget masa2 sekolah dulu, yang gak pernah berani nembak cewe, hehehe... oke deh, pokoknya bajak aja langsung buku ini di toko buku terdekat... lumayan seru buat ngabuburit, apalagi setelah membaca Al Quran tentunya... hehehe, sok alim nih....

ps : overall... masih panjang jalan menuju eropa....

2 komentar:

ratih punya cerita mengatakan...

ahahaha lo tuh sbnrnya kerja dimane sih cuy???penasaran gw.

wehhh blog lo kern be. gw jg mo dong ky gitu, buatin yak. hehehe.. trs knp tulisan lo mesti pake 'saya'. aneh soalnya gw ga biasa liat/dnger lo ngucap 'saya'???wkwkwk

gud job bray!

Anggit Benardi mengatakan...

hatur nuhun udah mampir.... dulu, awal2 sih pake gue, lama2 gak enak juga kalo yang baca udah pada tua2... hehehe, itung2, menghargai diri sendiri...

gimana bisa bikininnya, kalo sekantor mah gampang... kecuali kalo lo mau kasih password blogger nya...

oke deh, saya tunggu tulisan P6 berikutnya... sekalian kalo mau caci maki herce disini aja... hehehe...