Minggu, 15 Agustus 2010

TOUR JAWA BALI 2010... PART 5... DI KEDIRI...

Kediri, 6 Maret 2010

Akhirnya, saya sampai di kediri sore hari, lama juga perjalannya, hampir 7 jam-an... untungnya bus yang saya tumpangi tak penuh sesak, jadi bisa tidur sejenak... Surya, host kediri pun sudah menanti kedatangan saya... langsung saja saya di ajak ke warung makanan khas kediri dimana teman2 kediri lainnya menunggu... malam itu, kita makan tahu petis, semacam ketoprak kalau di jakarta... suasana tempatnya asri, lumayan asik buat kongkow2... dan tak terasa, ngobrol ngalor ngidul membuat waktu berjalan cepat... pas tengah malam, saya pun menuju penginapan, rumahnya Surya... tidur deh...

sayang memang, saya di kediri hanya satu malam, dikarenakan waktu yang sangat fullybooked... saya melewati kota ini hanya untuk beristirahat saat malam... ditambah, untuk silahturahmi dengan teman2 kediri saat saya backpack jawa timur tahun lalu... sebenarnya sih, saya mau keliling2 kota kediri... mengunjungi pabrik2 rokok yang bertebaran... oleh karena itu juga, di kediri dan beberapa daerah di jawa timur, saya bisa mendapatkan merek2 rokok aneh dan unik... tapi, tetap saya tak mendukung siapapun untuk merokok....

selain terkenal dengan pabrik2 rokok, kediri terkenal juga akan penghasil gulanya... kediri pun terkenal akan kebersihannya... uniknya, arsitektur2 klasik masih bisa kita lihat pada setiap rumah... kalau dipikir, tinggal di kediri bisa jadi salah satu pilihan terbaik... suasana nyaman dan bersih, membuat kota ini selalu menjadi salah satu kandidat kuat piala adipura tiap tahunnya... nah, kalau mau tahu lebih detail, sambangi aja kota kediri ya.... hehehe...

---

pagi harinya, saya langsung siap2 menuju pandaan... kenapa pandaan?, saya mau tahu air terjun yang katanya indah banget, namanya air terjun kakek bodo... kalau di peta, nama pandaan memang sama sekali tak terlihat... kotanya sangat kecil... terletak diantara kediri - malang... untungnya, rute kediri - pandaan sudah tersedia... berangkaaattt...

pengeluaran hari ini... bus solo - kediri : 25 ribu... penginapan gratis... alhamdulillah...

Tidak ada komentar: