Sabtu, 14 Agustus 2010

PUASA...

Jakarta, 14 Agustus 2010



wufff,,, kayanya tulisan backpack jawa bali akan tertunda lagi... mood lagi gak asik buat nulis panjang... itung2 long error jilid 2... maklum im single and im not happy, hehehe...

oke, enaknya ngomongin apa ya ???... politik ?, sepertinya hampir gak ada perubahan di dunia politik indonesia, gitu2 aja, masih tetap lucu dengan konspirasi2 terselubung... membosankan !!!... teringat lirik iwan fals "ganti presiden cuma omong kosong !"... yah gitu deh...

mau ngomongin fotografi, saya lagi malas buat upload fotonya... padahal sejak bulan mei lalu, saya sudah hunting foto beberapa kali... dan portofolio bertambah banyak... yah mungkin nanti2 aja deh...

ngomongin puasa aja lah... sudah hari ke empat di bulan ramadhan... tapi, tahun ini puasa tampaknya tak beda dengan puasa saya beberapa tahun belakangan ini... masih hanya menahan makan dan dahaga saja... paling gak, sholat gak boleh bolong... iman masih ada walaupun zona abu2 selalu menyempil dan memainkan pikiran... wah kalau kaya gini terus, saya masuk surga gak ya ????... hehehe,,, aaahhh, saya nambah bingung lagi mau nulis apa... ya sudahlah...

unek2 dulu ah,,, kadang agama, menjadi satu hal yang sering membuat pikiran saya menjadi abu2 terhadap hidup... yang saya tahu, seperti nasionalisme, agama gak akan bisa dipaksakan... tapi kenapa beberapa orang selalu memaksakan kehendak itu... yang bikin heran, tiga agama besar di dunia ini meramalkan bahwa di akhir dunia akan ada perang antar agama ???... padahal, setiap pemuka agama selalu mengatakan bahwa agama tidak mengajarkan kekerasan dan menganjurkan toleransi... hmm, tambah rumit nih...

yah, setiap pemeluk pasti meyakini agamanya sendiri itu benar... dan akhirnya, yang satu dengan yang lainnya pasti tak mau kalah, walaupun ramalan itu memberi tahu siapa yang menang dan siapa yang kalah... makanya, sekarang ini, banyak banget perang yang mengatasnamakan agama dikarenakan ramalan itu.... nah, pertanyaannya, apakah damai akan benar2 ada di bumi ini, atau hanya ilusi yang tak pernah sampai... wah, nambah mumet saja... ya sudahlah, tapi kalau ada yang bisa menjawab kebingungan saya ini, feel free to contact me.... sebelumnya, satu hal, saya percaya dengan Tuhan, dan pastinya Ia melakukan yang terbaik bagi hambanya... amin...

oiya, mulai tanggal 18 agustus, Alhamdulillah, berkah bulan Ramadhan nih, saya kembali kerja di media... nama majalahnya Venue... terima kasih buat Allah, orang tua saya dan doa teman2 sekalian... dan berarti saya sudah pindah pekerjaan sebanyak empat kali tahun ini... moga2 aja ini yang terakhir,,, amin...

Tidak ada komentar: