Selasa, 24 Februari 2009

TUR JAWA TIMUR 2009... KERETA EKONOMI PENUH CERITA...

Stasiun Tegal, 19 February 2009

radicalldocs east java tour 2009 is start.... the journey begins...

"sialan, masa gue ditawar 100 rebu ama bencong kereta... "wani aku, satus ngewu",,, sarap, emang kita cowok apaan, iihhh".......

kereta matarmaja tiba pukul 14:15... gak terlalu lama nunggu,,, matarmaja salah satu kereta ekonomi ke kediri, satu lagi kereta brantas yang jalan jam 15:30... tiketnya bisa dibeli dengan harga 50ribu... hmmm, ternyata gak seburuk yang gue bayangin... bangkunya gak jauh beda sama kereta bisnis... udah ada busanya, tapi duduk terpaksa berhadapan... untungnya orang2 yang di hadapan gue bukan orang rese, mereka ramah2... akhirnya diselesaikan dengan ngobrol ngalor ngidul... ini seninya naik kereta ekonomi....

memang sih, pas pertama ngeliat mereka, mukanya garang2 khas orang perantauan... tapi ternyata kalo udah kenal, enak juga buat diajak ngobrol... dapet temen sebangku para bapak2... trus tiba2 di bangku depan ada cewe caem... eh nongol kepala anak kecil... yah kecele deh... ternyata udah punya anak....

kereta ekonomi sumpah bikin gedek setengah mati... ribetnya minta ampun... pedagang asongan ngalor ngidul, bolak balik gak ada habisnya... tukang nasi sampai tukang buah tersedia... udah kaya pasar dalam kereta deh... yang ngamen juga beragam... ada yang maksa, bencong, dan ada yang murah senyum... tipe nomor satu, siap2 denger dumelan kalo gak dikasih... ngeselin... belom lagi kalo lewat gak liat2 kaki orang... waaa tak kepruk kowe...

kejadian paling konyol saat ini, selain gue ditawar bencong... adalah,,, tissue basah yang wangi dari pesawat itu, ternyata bisa jadi parfum... hahaha... gue ngeliatnya aja geli... gini, di kereta, ada yang jual tissu pesawat... biasanya dipakai buat muka yang habis tidur... mas2 di depan gue beli 2, harganya cuma 500 pertissu... kirain si mas2 itu beli buat ngelap mukanya... ternyata dia ngelap baju dan celana... tanpa rasa bersalah, dia langsung ngerasa pede... "wis wangi aku"... hahaha...

waktu udah menunjukkan jam 7 malam nih... gue udah laper berat lagi... mau beli yang lewat, rada ragu2... mau ke restorasi, takut tempat duduk gue di klaim orang... gue juga ragu sih kalo ngeliat makanannya.... nasi gorengnya berwarna pink gitu... beneran gak ya???... ah tahan aja dulu lah, nunggu sepi... hehehe... perjalanan masih panjang nih... gue bakal nyampe kediri jam 5 pagi... still long journey....

Tidak ada komentar: