Kamis, 26 Februari 2009

TUR JAWA TIMUR 2009 bag 3...

Kediri, 21 Februari 2009, 07:00 wib

Ah.. seger sekali pagi ini... nikmatin mandi pagi2 di kediri...

Great show last night.. acara hardcore show di kediri benar2 menggila... moshingnya gila2an... sela2 acara, kenalan sama anak kediri, ketemu muka sama yoyox DOP, anak2 hantamrata dan banyak lah temen2 yang biasanya kontek2an di dunia maya... seru biz... backpacking jawa timur hari pertama telah terlewati....

---

prolog : akibat ketiduran, pur jemputnya jam 7 pagi, padahal gue udah kelabakan di stasiun.. nungguin 2 jam di stasiun bukan hal mudah... apalagi ngadepin tukang becak sama taksi... gak pernah berhenti mereka nawarin jasanya... pantat gue masih kram dan udah gak nyaman banget... ah gila, 15 jam duduk ternyata bikin penyakit juga...



2 jam berlalu, purnomo pun tiba di stasiun kereta, ah sangat bersyukur gue... hahaha... makasih ya pur... pur ini vox hantamrata dan host gue di kediri... diantar ke rumahnya, yang gak jauh dari stasiun... oiya, ini hari jumat, sebelum solat jumat, gue tidur aja dulu di rumah pur... lumayan ngilangin pegel2 sisa naik kereta....

kelar jumatan , gue jalan2 di sekitaran rumahnya... jalanannya kaya jalan komplek di jakarta tapi kata pur, disitu udah masuk daerah kota... banyak money changer bertebaran di daerah situ... wah, perut udah kriuk2 lagi nih... cari makan dulu deh, mampir di warung nasi... waduh, bahasa menunya gue gak ngerti... bahasa jawa semua... untungnya, mbak yang jual kayanya tahu kalo gue bukan orang situ... dengan baik hati, dia gunain bahasa indonesia... akhirnya makan juga.... alhadulillah...

sebelumnya, waktu gue masih di stasiun kediri, gue sarapan di tukang soto ayam lamongan... manteb rasanya... sotonya langsung dicampur nasi... porsinya juga banyak, harganya pun cuma 4500 plus air putih... panas kuahnya bisa menepis udara dingin kota kediri pagi ini... wuenak tenan... cobain aja kalo main ke kediri... jangan lupa kasih sambel, biar nampol... ntesel deh kalo main ke kota kediri gak nyobain soto yang satu ini... hehehehe, lebay....

hmm, karena diperkirakan duit yang gue bawa kurang cukup, akhirnya duit euro dari kazamate gue tuker aja di money changer terdekat... sialnya, 20 euro cuma jadi 282 rebu, rugi 18 rebu deh.... tapi gapapa lah, lumayan... daripada jadi gembel...

---

THE GIGS



kelar dari rumah pur, gue jalan ke tempat acara, di dewan kesenian, bundaran sekartaji... di perjalanan, celingak celinguk liat kota kediri yang masih klasik... terus ada sungai yang gede, lupa namanya... di tempat tujuan, masih sepi nih, maklum hari kerja... nongkrong dulu deh di warung lesehan... makan dan minum yang banyak, mumpung murah...



jam setengah 5, SOU baru pada dateng... semua lupa pas gue ngedeket... kecuali ed.... yah maklum lah, perjalanan yang panjang pasti ketemu orang banyak... mereka keliatan sakit flu dan capek banget... gak berhenti2 bilang panas, padahal cuaca kediri lagi adem2nya... aneh....



acara pun dimulai,,, suasana moshpit kembali memanas... apalagi ada band yang nyanyiin sepakat tidak sepakatnya domestik doktrin... sing along deh... SOU main jam 9 dan pastinya suasana makin panas, bukan auranya tapi emang panas beneran, maklum gak ada ac apalagi kipas... hahaha... acara kediri hanya menampilkan 9 band... sedikit tapi jadi lebih teratur, panitia jadi gak ribet...

jam 11, kita jalan ke penginapan, benar2 jalan loh, jalan kaki... tujuannya ke rumahnya surya almost brother, makasih ya om udah kasih tempat nginap... kalau dihitung2, sekitar satu kilo jaraknya dari tempat acara... ngelewatin pasar tradisional kediri... tenyata, asik juga jalan2 malam di kediri.....

ahhh, sampai juga di penginapan... tempatnya nyaman... akhirnya juga gue bisa ketemu kasur lagi... hehehe... sebelum tidur, ngobrol2 dulu bareng host dan makan malam dengan menu kupat tahu khas kediri... dibanding sama yang di jakarta, rasanya jauh,,, lebih mantabz ini... kan dari aslinya... makin malam, mata semakin berat, yowis tidur aja lah....

huff, kayanya hari ini bakal bertarung dengan hari yang super panas nih...

Tidak ada komentar: