Jumat, 27 Februari 2009

TUR JAWA TIMUR 2009 bag 5.... PORONG...

Porong, 22 Februari 2009, 07:00 wib



Ahhh,,, ketemu pagi lagi nih,,, hari ini lagi malas banget... belajar untuk berubah tapi susahnya minta ampun... kadang sesuatu yang ingin dirubah nongol tanpa sadar... shit!!!...

nih, sebuah prolog ke-bete-an gue di pagi hari. ini... pergi ke kuburan malam hari bukan sebuah kerjaan yang benar... tapi gak tahu buat yang gak percaya sama hal2 gaib... mereka bisa aja bercanda di kuburan, apalagi kuburannya kelihatan rada gak keurus... spooky abis... kalo gue, mungkin mikir 1000 kali buat melakukan hal kaya gitu... mungkin karena gue percaya mereka ada,,, tapi menurut gue, kalo gue gak percaya gituan berarti gue gak percaya tuhan... walaupun percaya alam gaib tapi gue gak percaya tahayul... agama sudah cukup jadi landasan lah, dan gak perlu takut kalo gak ganggu mereka,,, tapi, yang satu ini kayanya sudah mulai taraf"ganggu"...

selain itu, gue rasa masih ada hal yang lebih baik dilakukan daripada mencari kepuasan batin dengan melihat lihat hal gaib... gangguin preman aja, timpuk pake batu, kejar2an dah, seru kan ???... well, just take it or leave it,,, kalo gak percaya ngapain dicari... ????... dikasih 1 milyar juga ogah buat main hal2 gitu... bukannya takut tapi males aja cari2 masalah... memang, ke kuburannya bareng, rame2,,, tapi kalau nanti sampai rumah, pas gue sendiri, tiba2 ada yang nyolek dari belakang, eh pas nengok gak ada,, gak lucu deh... i just want leave it... but its yours...

---

THE GIGS



okay, report ke gigs nya dulu nih... acara di porong akhirnya berakhir dengan hujan yang gak jelas turunnya... tiba2 deres, tiba2 reda... paling asik panggungnya, tinggi nya 1,5 meter, lumayan gede tuh... tapi sayang banget, panggung gede2 gini cuma jadi halangan buat yang nonton sama yang manggung,,, kan jadi kurang interaksi... apalagi buat band thrashcore, aneh lah kalo main di panggung... kaya waktu liat death of prezident manggung... kurang mantabz... sialnya, sepatu gue makin lama mulai basah dan lapangan mulai bergenang air,,, tapi pas sou dan bleuaaarrrgghhh!!! main, semua bete terlupakan... mosh crew in pit... saatnya joget... hahaha...

---

LOVELY PORONG AND SURABAYA SUCKS



ada catatan terparah tentang manusia indonesia di kawasan timur jawa yang pernah gue rasain... rasis telah menyebar !!!... kampungan, norak dan primitif...!!!,,, ngeliat orang asing kaya ngeliat alien, helen dan john yang berambut gimbal dibilang kambing (wedus..)... ini pelecehan ras, memperlakukan orang dengan tidak pantas... bila menolak siap untuk dimaki... penakut dan banci akan menjadi label bila tak menoleh bila dipanggil... aneh,...tapi, gue gak mau ngebakar seluruh pabrik gara2 ada beberapa yang bobrok.... ini cuma catatan tentang mereka yang gak bisa menghormati manusia lain....

okay, kelar dulu marahnya... di acara porong ada kejadian lucu, teraneh yang pernah gue liat di acara2 punk... setelah sou manggung, beberapa anak menghampiri,,, kirain mah cuma mau kenalan, eh malah minta tanda tangan... wah gokil,,, ed cuma nulis sou di baju mereka dan mukanya kelihatan bingung,, hah!!!... hahaha, emang ariel peterpan... hahaha... parah... gak ada kali rock star di punk... ngerasa lucu dan tolol juga akhirnya,,, perasaan dulu gue gak gitu2 amat... menerima sebuah kebudayaan bulat2 tanpa berpikir ulang tentang akulturasi adalah kebodohan papan atas... hahahaha... jadi sotoy gue,,, hikz...

satu cerita konyol lagi... hari mulai malam, anak2 sou kebelet mau ke toilet... sekitar tempat acara ternyata gak ada toilet, mau gak mau, kita numpang di puskesmas terdekat... itu juga harus jalan kaki 10 menit... nah yang terjadi, toilet puskesmas malah dikerubungin kaya lalat sama tempat sampah... orang2 terpana melihat orang bule lagi buang air... ya sudah, harus dihalangin... yang nambah konyol, ada satu ibu bilang "mas, suruh masuk aja, biar yang sakit pada sembuh"... astagfirullah, saking kesal dan malas dengar kalimat kaya gitu, gue balas aja,,, "bu, kalo ada orang ambon atau cina ibu begitu juga gak???"... eh si ibu diam,,, "sama2 manusia bu, gak ada beda"... gini nih, mental jajahan... baru lihat bule dikit aja, kaya lihat tuhan... nah kalo ngelihat anak punk indonesia pakai toilet puskesmas... pasti dicaci maki,,, aaaahhh sial...

---

TERMS AND CONDITION

bus surabaya - porong : Rp 3500... murah kan... pertama masuk daerah porong, sumpah, riweh abiz... macet dimana mana... menurut kenek bus, ini semua karena lumpur lapindo yang juga mulai tumpah di bahu jalan... ngebuat jalanan semakin lama semakin kecil... lumpur lapindo juga membuat cuaca porong jadi semakin panas kalau siang... nah kalau malam jadi lebih dingin... kisah selanjutnya, gue bakal cerita tentang lumpur lapindo yang terkenal itu...

host di porong, alhamdulillah baik2.,,, sejak pandangan pertama, gue selalu dijamu.. tapi jangan salah... kawasan ini termasuk daerah keras boz... kata2 kasar makin lama sudah kebal di telinga... sudah gak aneh dengarnya,,, tentang penginapan, wah karena menginap di rumah host, jadi gratis deh... kalau ke porong, mending cuma mampir lihat lumpur nya aja.. nginapnya di surabaya, sekalian backpack di surabaya.... hehehehe



thanks to buat anak2 punk di porong : komunitas noise tower, mas upik, dan om chandra... makasih udah ngasih banyak pengetahuan,,, see you lagi yakz...

Tidak ada komentar: