Rabu, 26 Desember 2012

HUJAN SEMANGAT !!!...

sejam sudah, air turun dari langit memberi keramaian di bumi... sejam sudah, saya melihat mobil2 lalu lalang yang terkadang memberi cipratan air, vaffanculo !... sejam sudah, ruang halte sebesar 3x2m ini melindungi saya dari basah... musim hujan tahun ini cukup membuat saya gila beberapa kali... masih untung bila hujan cepat sadar untuk tidak merepotkan manusia dan segera berhenti... sayangnya, hujan bisa bertahan tiga jam lebih... saya pun terjebak dan semua serba membosankan... sering pula, mau tak mau sampai tujuan badan terlanjur kuyup... tapi kali ini, dalam hening hujan pikiran saya melayang... menuju ruang2 kosong yang belum sempat saya singgahi... banyak angan dan banyak mimpi... di awal hujan, air selalu turun dengan deras begitupun dengan sebuah mimpi, ia begitu deras saat kita merumuskannya... lambat laun, seperti hujan, mimpi itu mulai tersapu awan, dan lemah di akhir berupa rintik2... saya seakan selalu lupa untuk menjaga mimpi itu agar tetap deras tapi ada alasan yang tak bisa saya hindari... realitas ! bajingan tengik ini mau tidak mau memaksa saya jatuh bangun melawannya... realitas merubah saya menjadi orang yang berbeda... realitas membuat saya menyebrang ke tempat yang tidak saya suka... realitas juga yang membuat saya terlupa akan mimpi... saya tahu, realitas pasti menang kali ini... lucunya realitas bagai orang jahat di dongeng anak2, mereka menang di awal episode tapi babak belur di akhir... yang menang pada akhirnya adalah mimpi yang terealisasi... entah, mungkin seperti hujan juga, mimpi akan selalu hadir untuk membasahi realita dengan semangat hidup yang lebih besar... mimpi itu akan berhenti sejenak dihantam panasnya realita dan suatu saat akan kembali lagi membasahi tubuh yang kadang pasrah pada realita... di sini, di sebuah halte, menunggu hujan berhenti, saya melamun, tentang mimpi, tentang cita2 yang akan tergapai, semangat pun memuncak... semoga hujan ini akan datang lagi saat saya mulai lemah... rintik hujan pun mulai mengecil, beberapa pengemudi mulai bersiap- siap mengendarai kendaraannya... demikian dengan saya, kembali ke realita, tapi dengan semangat yang deras....

Tidak ada komentar: