Senin, 16 Maret 2009

HERITAGE SOLO....

solo, 12 Maret 2009


Ah, gila.. pemandangan yang spektakuler... walaupun akhir2 ini gue ngerasa lagi takut2nya terbang,,, beraniin diri buat ngeliat pemandangan di luar... awan2 nya bener2 ngebuat gue takjub... baru kali ini gue berani ngeliat ketinggian segini... sumpah, keren abiz...

karena belom sarapan, gue jadi laper banget siang ini... check in di hotel sahid jaya solo jam 3... cuma makan cemilan sepanjang perjalanan... permulaan perjalanan ke solo rada berantakan... gue telat buat check in... sport jantung juga di bus damri, ngebayangin kalo batal terbang... baca buku akhirnya gue stop dulu... berharap bus damri yang gue naikin berjalan lebih cepat... siaaallll.... dag dig dug....
nyampe bandara dengan rasa was2, gue jalan buru2... di ticketing, gue dibikin bingung... koq jadi ribet... ayo dong mbak, udah boarding nih... gue telpon bos,,, sialan, gue dikerjain... yah, si mbak masih aja di saat kaya gini becanda...
langsung cabut ke tempat check in,,, what !!!,,, mbak yang ini bilang gue gak bisa terbang,,, njrit, mampus gue... kebayang kan muka gue kaya apa... resah gelisah ditambah sabetan petir,,, sarap dah... bisa jantungan gue nih... si mbak pake walkie talkienya laporan terus,,, mana mukanya bete... "yaudah bisa gak nih orang boarding, iye, iye, tar saya greeting"... koq di greet si mbak, lah wong saya mau tahu bisa apa gak terbang... kayanya ada yang aneh nih... "bole, bole, bole" si mbak itu bilang... "tapi lari ya mas, ke B6... otre mbak !!!... sepanjang hall, orang2 ngeliatin gue lari... wah gue harus buru2,,, tapi yang bikin aneh, koq semua awaknya pada senyum2 gak jelas... ada yang aneh, pasti ini....
aaahhhh, sampe juga... "mas abe ya ?" sambut seorang awak kapal,,, yaiyalah, gak liat apa udah ngos2an gini... "hahahaha, kasian deh mas", sambut awak yang lainnya.... wah sial, ternyata gue dikerjain... anjrit... gue udah cape banget...
pantesan si mbak di ticketing bikin ribet, di tambah pas check in, passenger telat koq di greet... usut punya usut, ternyata naik sriwijaya, masih dilayani sampai detik terakhir,.. yaelah, ngapain juga gue lari marathon... njrit.... "tapi jangan ditelat2in juga", kata mbak ira, pramugari sriwijaya....



aaahhhh,,, akhirnya sampai juga... bandara adi sumarno surakarta solo... bandaranya masih bagus, masih baru semua... baru diresmikan bulan maret ini... dimulai deh petualangan moto... jeprat jepret...




keliling solo dalam 1 jam, itu tagline hari ini... jalan slamet riyadi, jalan panjang di solo, mampir di keraton, liat2 di pasar klewer dan wisata batik kauman, sayangnya yang masih buka sedikit, yang lain udah tutup... itu juga gak turun, cuma liat2 dari mobil... gak ada beda sih sama jatinegara tapi mungkin kalo bisa liat2 cara pembuatan batiknya, menarik juga... sayang, kita gak capable untuk itu... setelah keliling, solo tuh kecil juga... muternya ya situ2 aja... senengnya, orang2nya juga ramah,,, padahal panasnya gak tahan... kalo di jakarta, panas kaya gini udah bikin stress, bawaan emosi...



jam 4 masih di jalan, tiba2 ada bunyi klenengan... nah lo, koq ada kereta di pinggir jalan,,, gak ada pagar pambatas lagi... kaya truk gitu lah... seru, seru, seru...



hari ini juga udah ngelewatin 3 patung lambang kota solo,.. patung panahan, gak ngerti ini maksudnya apa... terus ngelewati orang lagi bawa obor, nah yang ini patung lambang PON pertama... patung ketiga, yang terbesar... patung slamet riyadi, pastinya ada di jalan slamet riyadi...

wah lama2 perut gak bisa di ajak kompromi, yaudah mampir di tukang nasi goreng koki cilik,,, porsinya banyak, harganya 9rebuan... biasa aja rasanya... tapi asiknya ada tukang jus di sebelahnya... coba2 beli... wuih, porsinya gede bet plus kentel abiz... rasanya mantabz lah,,, lebay banget ya???... pas bayar, gue bengong gitu, harganya 4 rebu,,, gila, di jakarta mana ada jus dengan porsi segitu gedenya dengan harga murah... wah, MANTABZ !!!....

Tidak ada komentar: