Jumat, 18 November 2011

LIFE PRESSURE

Jakarta 15 november 2011



saya gak mau menyalahkan orang tua manapun... tapi terkadang, orangtua hanya lupa untuk memberi tahu bahwa menjadi dewasa tak seindah masa kecil kita... terlalu banyak tuntutan dari diri sendiri menjadi batu sandungan terkeras... saat kecil, kita hanya diajarkan untuk mempunyai cita2 tapi tak diajarkan bagaimana bila cita2 itu meleset jauh dari harapan...

bahkan, saat di sekolah dasar hingga sekolah menengah atas... we just know, we have to clever to succeed... nyatanya, tak mudah seperti membalikan tangan... semakin dewasa, kita semakin sadar bahwa tak hanya pintar untuk menjadi sukses... apalagi masa depan akan selalu berubah mengikuti alur...

ini memang curhatan hati saya tentang sulitnya menjalani hidup saat dewasa... terlalu banyak tuntutan yang harus terkabul, tapi sangat sulit direalisasikan, apalagi bila datang dari kedua orang tua... saya berharap setiap orangtua juga sadar bahwa sangat sulit menjalani hidup sekarang ini... semoga mereka ingat, saya tak minta dilahirkan dan bukankah mereka menganggap saya adalah hadiah dari surga saat saya lahir ?... ah sial, sudah terlanjur hidup kenapa harus menyesal...

semoga setiap orangtua percaya bahwa tuhan memberikan sebuah cerita pada setiap hambanya... cerita hidup yang berjalan seperti roda, kadang di bawah dan kadang di atas... cerita hidup yang lebih indah walaupun tak sama dengan cita2 saat saya kecil... semoga juga mereka percaya bahwa doa dan kata2 mereka adalah harapan, jadi hati2lah berkata dan doakan anakmu ini dengan doa yang baik selalu... siapa sih yang gak mau membahagiakan orangtuanya... i dont mind to work harder but dont give me to much pressure...

suatu saat, saya mungkin menjadi orangtua dan mempunyai anak... semoga saya bisa lebih bijak dan tak menaruh banyak tuntutan ketika ia dewasa... semoga itu memberikan ispirasi untuk menjalani hidupnya saat dewasa... hidup terlalu indah untuk dijejalkan dengan banyak tuntutan... tapi, kali ini, mau tak mau saya harus menjalani hidup yang penuh tuntutan ini... wish me luck guys....

Tidak ada komentar: