Selasa, 16 Februari 2010

MOVIEHOLIC & THE COVE....

Jakarta 16 Februari 2010

Pagi ini, saya ditemani senandung meraih mimpi dari JRocks... lumayan bikin semangat lagi,,, huff, unek2 dikit... kenapa ya, my head is very headache pagi ini dan pagi2 sebelumnya selama seminggu ini ???... apa karena sejak ngantor di Ganeca, yang sirkulasi udaranya gak beres membuat saya seperti ini... atau, karena overload boring time yang gak jelas, di kantor gak ngapa2in... stress kah ???... moga tidak terjadi hal2 yang diinginkan.... amin...

---

MOVIEHOLIC

sial nih, sejak ocha, teman sekantor saya, ngasih pinjam harddisk yang isinya film semua... saya jadi movieholic lagi... ditambah, saya gak ada kerjaan yang menumpuk di kantor, jadi bisa nonton film seharian... yaa, gak selalu bisa sih... selain itu, saya juga banyak melahap video dari youtube... oiya, saya menemukan situs video fotografi yang keren,,, prophotolife.com... cekidot aja... buat yang mau belajar foto lewat video, di situ tempatnya....

beberapa film di HD ocha kebanyakan film komedi romantis, beberapa film action,,, setelah nonton film dari HD ocha selama seminggu penuh, saya masih ketagihan nonton... mulai deh hunting DVD... alhasil, minggu ini saya berhasil menghabiskan 15 judul film... hehehehe...



result nya,,, salah satu film dokumenter berjudul the cove membuat saya kagum.... cerita dan editing nya superb.... saya jatuh cinta pada pesan yang terkandung dalam film ini ... the cove punya pesan tentang menghentikan dolphin slaughter di Taiji, Jepang... naasnya, di daerah Taiji ini, lumba2 menjadi pusat obyek pariwisata lewat seaworld dan pertunjukannya...

the story... di taiji, ada bulan2 tertentu dimana lumba2 dipancing untuk menuju pantai... pantai ini tertutup kawah gunung (the cove), membuatnya tertutup dari penglihatan umum.... di pantai, lumba2 tersebut dikumpulkan dan dipisahkan menjadi dua kelompok... lumba2 yang bagus dipilih untuk menjadi lumba2 pertunjukan... yang kurang bagus, ditangkap dan dibunuh secara keji... wah, kalau sudah melihat cara membunuhnya, pasti jadi gak tega... herannya koq bisa, para nelayan ini tega2an ya ???... mengingat lumba2 adalah salah satu binatang yang bersahabat dengan manusia...

pihak jepang sendiri tidak pernah mengakui kejadian ini... nah, para aktivis lumba2, membuat film dan disebarkan ke seluruh dunia,,, hal ini dilakukan agar dolphin slaughter di taiji bisa dihentikan... mengingat rantai makanan laut yang akan terganggu bila lumba2 punah dan juga daging lumba2 yang penuh mercury ini tidak seharusnya di konsumsi oleh manusia... selain itu, para penonton pun diajak untuk peduli terhadap kelestarian alam,,, so, lihat saja film "the cove"... top markotop, 5 thumbs up.... hehehehe....

Tidak ada komentar: