Senin, 05 Januari 2009

JAKARTA DI TAHUN BARU...

Sabtu, 3 Januari 2009

hey...happy new year...

and shit...panas, panas banget, akhir2 ini kota jakarta jadi panas banget, kulit gue terasa sakit kalau dijemur lama2... bodohnya gue naik motor tanpa jaket, dan panasnya semakin terasa...g ak nyangka, padahal baru aja musim hujan... makanya terkadang gue pakai jaket walaupun naik angkot atau jalan kaki... orang banyak nanya apa gue gak kepanasan,,, wah daripada kulit gue yang perih jadi kanker kulit, mending kepanasan,,, itung2 sauna lah...

then, sumpah, ternyata naik angkot itu sama sekali gak enak, apalagi naik busway, ribet...untuk menempuh satu titik aja, gue harus pindah2 5 kali... belom ditambah, kalo angkotnya suka berhenti di sembarang jalan, ngetem... wah makin buang waktu lah... kalau harus milih, mending naik motor deh,,, apalagi busway, kalau lagi musim liburan, buat naik aja butuh antri yang lumayan lama...

jakarta, kota panas ini kayanya ngebuat orang2 di dalamnya gampang naik darah... hal kecil bisa jadi keributan...kayaknya setiap kesalahan jadi pemicu orang buat saling adu mulut...b erizik banget lah pokoknya... jangan berharap pelayanan super nyaman kalo cuma jadi warga biasa... silahkan menikmati gersangnya jalan dengan debu dan asap di sekeliling... jakarta, seharusnya sudah memikirkan hutan kota yang lebih banyak...

jumat kemarin gue ke cengkareng lagi, buat ngeliput chika pulang dari kuala lumpur... untuk kesana, gue naik bus damri... busnya punya jendela lumayan gede jadi bisa puas ngeliat pemandangan kota jakarta... apalagi lewat tol yang jalannya di atas jalan biasa... jakarta kayaknya berkembang menjadi kota metropolis... strata rumah udah mulai keliatan,,, ada komplek perumahan yang megah banget trus di sampingnya ada perumahan kumuh... ada apartemen yang bersih banget, ada juga apartemen yang kumuhnya minta ampun alias rumah susun... perbandingan pohonnya pun gak imbang sama perkembangan gedung2 baru... makanya jakarta jadi kota gersang banget...

oh jakarta, koq gak ada perubahan ya ???... yang miskin semakin miskin, dan begitu juga sebaliknya... terlalu panas, terlalu semrawut dan pastinya terlalu penuh sesak.... di tahun baru ini, gak kepikir deh jakarta jadi kota yang lebih adem... kayanya semakin ke depan, jakarta jadi kota yang lebih keras,,, kalo kata IWA K "semua saling menghantam, terasa terancam, yang lemah disini takkan menjadi pemenang, jalan telah menjadi rimba dengan hewan2 pemangsanya, di jalan kota metropolitan ini, apapun bisa saja terjadi"...

Tidak ada komentar: