Jumat, 07 September 2012

HOW I MET YOU...


tiba2, pintu itu terbuka, tak segera tapi pelan2 takut membuat gaduh seluruh ruangan... seorang wanita masuk, menggunakan pakaian serba hitam dan membawa sebuah tas kecil... rambutnya panjang tergerai, begitu pas dengan wajahnya yang ayu... tiba2 juga, saya terdiam... seperti petikan gitar yang berubah tiap detik, saya ternganga... padahal sejak dari tadi saya sibuk memperhatikan layar lcd kamera dslr... tugas sebagai fotografer, memotret lalu memilah, mudah tapi menyita waktu... tapi waktu seakan berhenti untuk mengagumi sebuah karya indah sang pencipta... semua keluh kesah berubah menjadi kebahagiaan sesaat... ah tak penting tugas ini, lebih penting memikirkan takdir tuhan yang mempertemukan dirinya dengan saya saat itu...

dengan sigap, saya menjadi aktif memotret, jepret sini jepret sana... bukan mencari angle yang bagus untuk headline tapi sebuah jawaban, siapakah bidadari tersebut... sialnya, sosok itu hilang dikerumunan orang2 yang sibuk tertunduk menulis di note jawaban... jawaban untuk para redaktur dan diolah menjadi berita... okelah, sementara itu saya duduk rapi di pojokan, bercanda ria dengan rekan fotografer lainnya... semoga hari ini tak berakhir dengan singkat... 

seorang mederator bangkit, lalu mengatakan bahwa para wartawan akan diajak tur mengelilingi gedung besar ini... semua dibagi berdasarkan warna yang diberikan di dalam goody bag... warna saya biru, warna favorit saya, semoga pertanda baik... mata saya pun kembali berputar mencari sosok indah tadi... brengsek !, kerumunan semakin ruwet... tak pantang menyerah, saya bangun dan berjalan... macam bidikan sniper, mata saya tajam... macam sebuah pintu dalam framing sebuah gambar, saya melihat dia... sangat cantik di tengah kerumunan... entah kenapa, perut ini mulas, jantung berdegup kencang dan langkah saya mulai berat... now or never, sahut nurani saya... tiba2 lagi, ternyata saya sudah berada di depannya, gugup... dan sebuah kalimat meluncur melalui mulut, "dapet warna apa mbak !?"...

ps : tulisan ini buat "kamu", ah tak ada habisnya bila saya bicara tentang "the best of you"... terima kasih atas inspirasinya... dan buat para pembaca sekalian, saya lagi senang bikin tulisan novel, coba belajar menulis yang baik... mudah koq, cukup banyak membaca novel setiap hari, bisa dari buku, majalah atau surat kabar... well, semoga hari2 berikutnya saya mendapatkan tema lain... 

2 komentar:

abayamin exit mengatakan...

saya sangat penasaran apa yang abe ucapkan pada wanita tersebut yang tertulis hanya " sebuah kalimat meluncur melalui mulut, "dapet warna apa mbak !?"..." dan ingin tau jawaban dari wanita itu ... apakah dia menyambut anda dengan baik dengan sapaan yang mengakrabkan diri abe ? sungguh sungguh penasaran saya dibuatnya ...

Anggit Benardi mengatakan...

mau tau aja atau mau tau banget nih ? hahahahaha... yang pasti, cuma jadi teman... kalau jadi pacar, sudah aye nikahin bang... hehehhe...