Senin, 04 Juni 2012

LIFE IS A JOURNEY

Jakarta 3 Juni 2012

waktu terus berjalan, umur semakin bertambah, dan saya juga tahu kalau waktu tak mungkin berhenti walaupun hanya sejenak... saya sekarang bukanlah dua tahun lalu, empat tahun lalu atau tiga puluh satu tahun lalu saat saya dilahirkan... setiap tahun, setiap hari bahkan di setiap detik saya mencoba untuk belajar mengenal diri sendiri dan orang lain... setiap pengalaman hidup menjelma menjadi kebijakan yang mengalir untuk hidup ke depan... ada penyesalan, memang harus ada, tapi semua penyesalan berubah menjadi karya besar dari pencipta, karena di balik semua itu ada cerita yang lebih besar...

saya berharap, semakin tua saya semakin bijak... seperti padi, semakin tua semakin menunduk... walaupun tak mungkin seratus persen saya menjadi orang yang sempurna... strategi hidup pun tak bisa seperti dulu lagi... berpikir sebelum bertindak, belajar untuk bersabar... mungkin karena itu juga saya mulai melakukan banyak perjalanan dan memilih transportasi darat... melihat langsung lingkungan sekitar, mendengarkan setiap curhatan orang yang baru saya kenal dan menerima apa adanya setiap hal baru dalam perjalanan...

"kamu itu petualang", begitu kata mbak nina... sayangnya saya bukan petualang, saya hanya mencari sesuatu yang tak bisa ditemukan tapi selalu bisa dirasakan... setiap langkah saya syukuri, saya pun lebih mencintai proses perjalanan dibanding tempat tujuan... masih banyak tempat baru dalam daftar perjalanan... dimanapun itu, akan ada banyak langkah dan semoga langkah itu membuat saya menjadi lebih baik... dan semoga juga, saya bertemu "kamu" diperjalanan...

Tidak ada komentar: